Breaking News

Gampong Lambhuk Kurban 23 Sapi dan 33 Kambing

Gampong Lambhuk Kurban 23 Sapi dan 33 Kambing
Pekaksanaan kurban di Desa Lambhu (kanal73/julian)

BANDA ACEH – Pada momentum hari Raya Idul Adha, tahun ini, masyarakat Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh,menyembelih 23 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Puluhan hewan kurban itu merupakan sumbangan masyarakat setempat.

Geuchik Lambhuk, Rustam AB, menyatakan rasa syukur dan ekspresi bahagia atas semakin meningkatnya semangat warganya untuk berkurban. "Alhamdulillah pelaksanaan tahun ini berjalan lancar. Ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang cukup luar biasa," kata Rustam di sela-sela mengkoordinir kegiatan penyembelihan kurban.

20190812-kurban-2

Dia menjelaskan, setelah acara pemotongan selesai, daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat Gampong Lambhuk. Jumlah porsi yang akan dibagikan mencapai 1.740 kantong.

Kegiatan pembagian, katanya, dilakukan mulai pukul 12.30 sampai pukul 15.30. Ia mengharapkan warga yang berhak, dapat menikmati daging kurban bersama keluarga. “Mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan kurban bisa lebih banyak lago," ujar Rustam.

Pelaksanaan prosesi penyembelihan hewan kurban tahun 1440 di Lambhuk dipusatkan di Stadion Mini Lambhuk. Kegiatan ini selain dihadiri kepala desa, juga disaksikan perangkat desa lainnya serta sejumlah warga.[K73-C01]

Komentar

Loading...