Breaking News

Di Forum Kongres PDIP, Megawati Minta Jatah Menteri Terbanyak

Di Forum Kongres PDIP, Megawati Minta Jatah Menteri Terbanyak
Megawadi di Kongres PDIP Bali (foto: Screenshot video)

JAKARTA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, meminta Presiden Joko Widodo agar memberikan kursi menteri dalam jumlah banyak untuk partai pimpinannya. Menurut Megawati, PDIP lebih berhak mendapat jatah menteri terbanyak karena telah memengkan Pemilu sebanyak dua kali.

Berbicara di forum kongres PDIP di Bali, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019), Megawati menegaskan, PDIP tidak mau jika diberikan kursi menteri sebanyak empat portofolio. Ucapannya mendapat sorak-sorai dari seluruh kader PDIP yang menghadiri kongres. "Tapi kalau nanti Pak Jokowi, mesti ada menterinya, mesti banyak, orang kita pemenang dua kali, betul apa tidak? Saksikan ya," ucap Megawati dihadapan Jokowi

Megawati menegaskan soal jatah menteri ini sehingga Presiden Jokowi tidak menguranginya karena alasan sudah banyak kader PDIP yang menjadi anggota DPR. "Iya dong jangan nanti (Pak Jokowi bilang) 'Ibu Mega saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, sudah begini, nanti saya kasih cuma empat ya,' Ah emoh, tidak mau, tidak mau, tidak mau," jelas Megawati.

Menurut Megawati, permintaanya kepada Jokowi sangat logis. Pasalnya ada pihak yang tidak menang pemilu saja namun meminta kursi menteri kepada Kepala Negara.

"Iya dong. Orang yang gak dapat saja minta. Hore," jelasnya.

"Ini di dalam kongres partai Papak Presiden. Saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak," ucap Mega seraya mengangkat jempol tangannya.[*]

Komentar

Loading...