Breaking News

Bireuen Diterpa Hujan Badai

Bireuen Diterpa Hujan Badai
Ilustrasi

BIREUEN – Sejumlah wilayah di Aceh dilanda badai dan hujan, Jumat (9/8/2019) sore. Salah satu kawasan yang terdampak bencana alam ini adalah Kabupaten Bireuen. Delapan rumah dan satu warung kopi dikabarkan rusak.

Informasi tentang musibah hujan yang disertai angin kencang ini dibenarkan Koordinator Tagana Bireuen, Zulfikar. "Benar, sore hari tadi hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Bireuen. Akibatnya, sebanyak delapan rumah warga dan satu tempat usah rusak di lima kecamatan," katanya kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).

Ia menyebut, rumah yang rusak itu terdapat di Desa Samagadeng, Kecamatan Pandrah, dan Desa Seneubok Nalan, Kecamatan Peulimbang rusak, masing-masing satu unit. Di Desa Leubu Me Kecamatan Makmur, ada tiga rumah yang rusak.

Selain itu, katanya, satu unit warung kopi di Desa Tingkeum Baro, Kecamatan Kutablang, rusak ditimpa tiang listrik. Di Kecamatan Gandapura terdapat tiga unit rumah masing-masing di Desa Tanjong Bungong, Desa Lapang Timu dan Desa Cubo juga rusak. "Tidak ada korban jiwa. Kami akan melakukan pendataan lebih lanjut untuk diusulkan bantuan massa panik," kata Zulfikar.[*]

Komentar

Loading...